gallery/e-cross

Viar memperkenalkan varian motor Trail bertenaga listrik

pt triangle motorindo selaku produsen sepeda motor viar motor indonesia mengenalkan sepeda motor listrik trail viar e-cross. motor ini diperkenalkan di daerah wisata gunung pancar, bogor, jawa barat, sebagian waktu lalu.

viar e-cross hadir dalam dua varian, yaitu viar e-cross lite dan viar e-cross advance. kedua tipe ini menggunakan baterai lithium selaku pembangkit daya, untuk tipe viar e-cross lite menggunakan baterai berkapasitas 48 volt 25 ampere

saat ini era motor listrik telah dimulai. tidak mengherankan kalau sebagian produsen motor mulai mengenalkan motor listrik buatannya. salah satunya adalah viar. setelah cukup sukses menarik perhatian dengan menghadirkan skutik listrik berrancang unik, kini viar berencana untuk memasarkan motor listrik terbaru yang diberi nama viar e-cross.

tidak sama dengan tipe sebelumnya, motor baru ini berjenis offroad. jika melihat rancangnya motor listrik ini mempunyai bodi yang sangat ramping. bahkan saking rampingnya motor ini tampak mirip sepeda gunung.

melihat spesifikasinya, viar e-cross didesain dengan memanfaatkan rangka bermaterial aluminium. hal ini membuat motor tersebut lebih enteng. total bobotnya hanya berkisar 50 kg saja.

22 Mei 2018 Palembang - Sumatera Selatan

selain itu bobot yang enteng juga didukung dengan minimnya komponen yang menempel di bodi. motor ini juga dibekali dengan jok single seater. di bagian depan terdapat lampu utama mirip komponen tammaterial berbentuk bulat. motor offroad ini juga tidak dilengkapi dengan lampu sein.

“hadirnya viar e-cross merupakan jawaban dari komitnen kami mengembangkan kendaraan listrik guna memenuhi keinginan penyuka offroad, sekaligus menjawab keraguan bahwa sepeda motor listrik trail memiliki kekuatan mirip sepeda motor trail konvensional. kami berharap masyarakat semakin terbuka wawasannya,” terang haryadi, area marketing manager pt triangle motorindo

tidak hanya itu, viar e-cross ternyata juga dilengkapi dengan sistem penggerak yang unik. viar memberikan generator tipe axial flux yang mempunyai multi stage coaxial transmission. ada dua penerus daya, yakni sabuk atau belt dan rantai. sabuk digunakan untuk mengakomodir putaran tinggi generator elektrik, lalu disambungkan oleh rantai ke roda belakang.

viar e-cross terbagi menjadi dua tipe, yakni lite dan advance. kedua varian ini sama-sama dilengkapi dengan baterai lithium selaku penyedia powernya. hanya saja spesifikasinya saja yang tidak sama.

untuk viar e-cross lite mempunyai spesifikasi 48 volt / 25 ampere. lalu untuk viar e-cross advance mencapai 60 volt / 25 ampere. menariknya baterai varian advance ini dapat diisi ulang lebih cepat. waktu yang diperlukan hanya 3 jam.

sedangkan untuk tipe lite membutuhkan waktu pengisian daya selama 6 jam. haryadi mengatakan viar e-cross dapat dipakai dalam kondisi medan dengan kemienteng 35 derajat, bahkan mampu hingga 45 derajat.